by

Tata Cara Mengirim Ucapan Duka Cita Yang Benar

Anda mungkin sering mendengar kabar duka datang dari keluarga teman maupun yang lainnya. Kondisi tersebut seringkali membuat teman anda membutuhkan waktu dalam memulihkan diri kembali. Untuk itu, ucapan belasungkawa dan rasa empati dapat dihadirkan untuk memberikan dukungan moral yang baik. Berikut ulasannya.

Etika Dalam Penyampaian Duka Cita

1. Memberikan Waktu Secara Penuh

Ikut berduka memang perlu dilakukan jika mendengar kerabat maupun teman yang sedang bersedih karena ditinggalkan oleh seseorang. Anda bahkan dapat berkunjung ke rumah duka jika memungkinkan. Sebaliknya, anda dapat memberikan kartu ucapan maupun hal lain jika posisi diri anda tidak memungkinkan untuk datang.

Dalam hal ini, penyampaian duka cita harus dihadirkan secara penuh. Jika anda pergi melayat ke tempat tersebut, maka mengenakan busana yang sopan dan tidak mencolok wajib untuk dilakukan. Anda bahkan perlu membawa diri dengan sopan dan hening untuk menyesuaikan dengan kondisi yang ada di tempat.

2. Menyatakan Rasa Belasungkawa

Ucapan belasungkawa sebaiknya dilakukan dengan memberikan rasa empati dan berhati-hati. Anda mungkin perlu memberikan salam dan ucapan iba ini kepada kerabat maupun teman dekat anda. Tentunya, anda harus menyampaikan berbagai hal dengan hati-hati agar tidak menambah perasaan sedih maupun melukai hati seseorang.

3. Mengirimkan Bunga Karangan Duka Cita

Bunga karangan memang lazim untuk diberikan kepada seseorang yang sedang berduka. Kendati demikian, anda harus memilih bunga yang masih segar dan bagus. Beberapa warna dari bunga juga harus disesuaikan untuk menggambarkan rasa empati. Pasalnya, beberapa Bunga seperti lili, mawar putih, irish dan anggrek sangat cocok digunakan untuk karangan duka cita.

Pemilihan jenis bunga tersebut dapat menggambarkan arti kemurnian dan cinta. Warna yang lembut dari bunga-bunga tersebut juga mampu memberikan nuansa damai yang dapat menggambarkan bahwa anda peduli dengan kesedihan yang sedang dialami. Selain itu, bunga karangan duka cita ini juga dapat memberikan ucapan belasungkawa karena memiliki nuansa dan rangkaian yang ringan.

Kendati demikian, anda juga harus memperhatikan jenis karangan bunga duka cita yang anda berikan. Pasalnya, jenis karangan bunga yang sering digunakan dalam hal ini berupa rangkaian bunga segar maupun bunga kertas. Rangkaian tersebut akan disusun dalam bentuk lingkaran dengan perpaduan warna yang lembut dan diberi kayu sebagai penyangga.

Untuk Pengiriman biasanya dikirim ke rumah duka maupun di lokasi pemakamannya seperti San diego hills memorial park

4. Mengirimkan Kartu Ucapan Duka Cita

Tentunya, setiap karangan bunga duka cita sudah seharusnya dihadirkan dengan kartu ucapan. Anda bisa menghadirkan kata-kata yang mengandung makna kepedulian dan empati yang disajikan dengan desain yang lembut. Penulisan kartu ucapan duka cita ini juga sangat direkomendasikan untuk ditulis tangan karena dapat memperlihatkan diri anda.

Selain itu, kartu ucapan belasungkawa yang anda berikan juga sebaiknya memberikan nama pengirim dengan jelas. Anda bahkan perlu memberikan informasi terkait nama dan kontak yang dimiliki. Hal ini bertujuan untuk menghadirkan rasa nyaman dan bentuk dukungan untuk merangkul secara penuh.

Pemberian kartu ucapan tanpa adanya alamat pengirim dapat memberikan rasa bimbang dan khawatir. Terlebih lagi, ucapan ini bisa dianggap sebagai bentuk teror yang dihadirkan kepada keluarga yang ditinggalkan. Parahnya lagi, ucapan tersebut dapat memperburuk suasana dan menimbulkan rasa sakit yang lebih dalam.

Rasa sedih seringkali membuat emosi seseorang menjadi sangat lemah. Hal ini dapat membuat seseorang sangat sensitif dan mudah putus asa. Oleh karena itu, beberapa ulasan di atas dapat dipahami ketika ingin mengirimkan ucapan duka cita. Kendati demikian, pengiriman ucapan ini juga harus dilakukan secara hati-hati agar tidak menambah luka di hati.

Comment

News Feed