by

Teknik dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

-Kesehatan-137 views

Sumber: alodokter.com

Ejakulasi dini adalah masalah yang sering terjadi dan sangat umum dialami oleh seorang pria pada saat akan melakukan hubungan intim. Masalah ejakulasi dini ini sering menggangu kepercayaan diri seorang pria pada saat akan melakukan hubungan seksual. Bahkan pria yang mengalami ejakulasi ini lebih gampang terkena stres dan gangguan psikologis. Secara umum, ejakulasi dini ini adalah orgasme yang sering dialami pria saat melakukan hubungan seksual. Masalah dari orgasme ini yaitu ketika pria mengeluarkan sperma dalam durasi yang cepat, bahkan sebelum pasangan mencapai klimaks. Karenanya, masalah ini sering membuat wanita kecewa karena pria terlalu cepat klimaks.

Ada beberapa yang dapat memicu terjadinya ejakulasi dini. Beberapa faktor tersebut ialah sebagai berikut :

  • Faktor psikologis

Faktor psikologis dapat berperan pada kemunculan ejakulasi dini pada pria. Seorang pria lebih rawan mengalami ejakulasi dini jika sedang pada kondisi depresi, merasa bersalah pada saat melakukan hubungan intim, mengalami pengalaman seksual yang dini, memiliki gambaran diri yang buruk, serta pernah mengalami kekerasan seksual.

Penderita ejakulasi dini juga pada umumnya mengalami masalah kecemasan terhadap aspek seksualnya, terutama pada performa seksual. Selain itu kekhawatiran mengalami ejakulasi dini dapat memicu ejakulasi tersebut.

  • Permasalahan dalam hubungan dengan pasangan

Terkadang terikat pertikaian dengan pasangan dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini, terutama jika sebelumnya penderita jarang atau bahkan tidak pernah mengalami ejakulasi dini sebelumnya.

  • Disfungsi ereksi

Penderita disfungsi ereksi dapat merasakan kecemasan dalam mencapai atau menjaga ereksi pada saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Karena itu penderta dapat terburu-buru untuk melakukan ejakulasi. Hal tersebut dapat menjadi pola seorang pria mengalami ejakulasi dini.

Selanjutnya, bagaimana penangan dari ejakulasi dini tersebut? Mengikuti informasi di interneyt, berikut ada beberapa teknik dan cara yang dapat dilakukan seorang pria yang mengalami ejakulsai dini untuk dapat terlepas dari masalah ejakulasi dininya. Beberapa caranya adalah :

  • Teknik perilaku

Salah satu tips bagi Anda yang menjadi cara mengatasi ejakulasi dini adalah dengan teknik perilaku. Anda dapat melakukan hal-hal sederhana sebelum melakukan hubungan intim dengan pasangan. Berikut cara yang dapat Anda contoh sebagai langkah pencegahan ejakulasi dini :

  1. Sebaiknya Anda melakukan masturbasi setidaknya satu hingga dua jam sebelum melakukan hubungan intim dengan pasangan. Melakukan masturbasi sebelum bercinta dapat menunda terjadinya ejakulasi dini.
  2. Jika sudah merasa ingin ejakulasi, pria dapat berhenti sejenak dan mengalihkan perhatian agar tidak buru-buru ejakulasi. Cara ini dimaksud untuk menghalau ejakulasi dini.
  3. Selanjutnya satu cara yang simple yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menggunakan kondom yang tebal. Penggunaan kondom yang tebal dapat membuat pria terhindar dari ejakulasi dini.
  4. Langkah selanjutnya yang dapat Anda tiru adalah menekan area perineum. Area perineum merupakan area yang terletak antara anus dan kantong zakar atau skrotum. Jika pria merasa ingin melakukan ejakulasi, ia dapat menekan area ini untuk melakukan penundaan.
  • Teknik tekan tahan

Teknik tekan tahan ini tak hanya dilakukan oleh sepihak saja, pihak wanita juga turut membantu pria dalam melakukan teknik tekan tahan ini. Mintalah pasangan untuk meremas area batas kepala penis dan batang penis selama beberapa detik hingga keinginan untuk ejakulasi berhenti. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan foreplay setelah menunggu tiga puluh detik. Mengulangi langkah-langkah ini dapat membuat pria terbiasa menunda ejakulasi.

Comment

News Feed